Piala ANTV Kampiun Cup 2011 Digelar di Dua Kota

Spartacks Cyber. Tim Semen Padang FC sudah menyelesaikan latihan pembenahan fisik di Alahanpanjang dan Payakumbuh selama 1 minggu, serta latihan teknik dan strategi di Indarung. Selanjutnya tim akan dipersiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga Super Indonesia musim 2011-2012 mendatang.

Untuk laga pramusim sekaligus uji coba tim dan strategi, Kabau Sirah akan mengikuti turnamen ANTV Kampiun Cup 2011 yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 September – 1 Oktober 2011 dan di siarkan langsung oleh stasiun tv. Turnamen ini akan dilaksanakan oleh 6 tim penghuni Indonesia Super Liga musim kemaren yang akan dibagi kedalam 2 grup.

“Benar kita diundang oleh panitia ANTV untuk mengikuti turnamen Piala Kampiun 2011 yang pesertanya 6 tim dan dibagi dalam dua grup. Kita tergabung bersama Persib Bandung dan Pelita Jaya dan akan main di Bandung,” ungkap Asdian, Manajer Semen Padang FC kepada tim Spartacks Cyber ketika dihubungi via telpon, Minggu (18 September 2011).

Grup lainnya yang akan bertanding di Kota Malang berisikan Arema Malang, Persija Jakarta dan Persela Lamongan. Sedangkan untuk babak semi final dan final akan diselenggarakan di Kota Solo.

“Untuk stadion kita belum bisa memastikan apakah di Siliwangi atau Si Jalak Harupat, karena dalam undangan tidak dijelaskan kita main dimana,” tambah Asdian.

Sebagai ajang pemanasan sebelum terjun ke kompetisi sebenarnya, Semen Padang FC cukup serius dalam mempersiapkan diri mengikuti turnamen ini. Direncanakan tim yang dilatih oleh Nil Maizar ini akan membawa sebanyak 23 orang pemain, termasuk semua pemain baru yang dikontrak awal musim ini. Bahkan manajemen akan berusaha menurunkan Abdul Rahman, stoper Timnas U-23 yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Hongkong.

“Adbul Rahman diperkirakan tanggal 23 itu sudah kembali dari Pelatnas di Hongkong, dan akan kita usahakan meminta kepada pengurus Timnas agar mengizinkan Abdul Rahman bergabung dalam tim. Soalnya dari semua pemain baru yang ada hanya Abdul Rahman yang belum dilihat pelatih permainannya secara langsung,” jelas Asdian.

Kehadiran Abdul Rahman sendiri sangat dibutuhkan tim yang bermarkas di Stadion Haji Agus Salim tersebut mengingat stoper dengan tubuh jangkung ini diproyeksikan akan menjadi tandem David Pagbe di barisan belakang Kabau Sirah.

Edu diharapkan bisa diturunkan.

Kabar terakhir yang menyebutkan bomber haus gol, Edward Wilson Junior atau yang akrab disapa Edu mengalami cidera ringan dibenarkan oleh Asdian. Namun diperkirakan dengan masa recovery selama satu minggu, pada turnamen ini Edu bisa diturunkan.

“Edu memang cedera ringan waktu latihan fisik di Payakumbuh kemarin dan dokter tim menyarankan dia untuk istirahat selama satu minggu. Namun InsyaAllah nanti pas di Bandung dia bisa diturunkan,” Asdian dengan optimis menjelaskan.

Ketika ditanya mengenai target, Asdian menjelaskan kalau manajemen hanya membebankan tim untuk lolos ke Semifinal di Solo. Target ini bisa dibilang wajar karena kubu SPFC belum mengetahui peta kekuatan lawan secara pasti mengingat perombakan tim besar-besaran yang dilakukan oleh Persib Bandung serta tertutupnya suasana latihan Pelita Jaya.

“Kita menargetkan untuk lolos ke Solo, karena kita belum tahu peta kekuatan lawan. Selain itu tujuan kita mengikuti turnamen ini juga sebagai evaluasi tim apakah sudah siap untuk terjun di kompetisi yang sebenarnya,” pungkas Asdian.

NamunPelatih Nil Maizar yang dihubungi secara terpisah memiliki target yang berbeda dalam turnamen ini. “Kami siap untuk mengikutiturnamen tersebut, dan target kami adalah menjuarai turnamen tersebut,” jelas Nil Maizar dengan nada optimis.

Direncanakan, tim Kabau Sirah akan bertolak ke kota bandung pada H-3 turnamen atau tepatnya tanggal 21 September mendatang.

Haris Tamsin

Just SPARTAN and MUFC Die Hard Fans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.