Ferdinand Sinaga Sudah Gabung, Latihan Taktik dan Strategi Dimulai

SPARTACKS Cyber. Penyerang anyar Semen Padang FC yang juga bagian dari skuad Timnas Indonesia, Ferdinand Sinaga telah bergabung dalam dengan rekan-rekannya untuk latihan di Lapangan Indarung Semen Padang. Dalam sesi latihan tersebut, coach Nil Maizar mulai menyajikan program latihan taktik dan strategi kepada punggawa Kabau Sirah.

Semen Padang FC merupakan salah satu tim yang cukup serius mempersiapkan diri untuk musim kompetisi 2011-2012, walaupun sampai detik ini belum ada kepastian kapan kompetisi akan dimulai oleh PSSI. Bahkan SPFC sebenarnya telah memulai program latihan sejak satu setengah bulan yang lalu, dengan beberapa kali libur yaitu libur awal Ramadhan dan Idul Fitri. Terakhir Kabau Sirah telah mematangkan latihan fisik di luar kota dengan hasil yang memuaskan, karena secara umum kebugaran fisik pemain Semen Padang sudah mulai menuju level yang diharapkan.

Penyusunan skuad pun bisa dikatakan hampir rampung 100 persen. Semen Padang telah mengontrak Ferdinand Sinaga yang musim lalu merumput bersama Persiwa Wamena, serta Abdul Rahman dan Mustafa Haji yang merumput bersama Pelita Jaya. Ketiga pemain ini diharapkan mampu mengisi kekosongan tim pasca dilepasnya beberapa pemain seperti Park Chul Hyung, Saktiawan Sinaga dan lainnya. Selain itu beberapa nama yang tahun lalu mengisi skuad U-21 juga dipromosikan ke tim utama.

Dari semua pemain yang telah dikontrak, hanya Abdul Rahman yang belum bergabung bersama tim. Stopper muda jangkung ini masih menjalani Pelatnas timnas U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2011. “Memang tinggal Abdul Rahman yang belum bergabung, saat ini yang bersangkutan masih di Hongkong, mengikuti program uji coba timnas U-23,” ujar Nil Maizar seperti yang dilansir Goal.com Indonesia.

Mengenai ujicoba yang akan dilakoni jelang kompetisi berlangsung, Nil menjelaskan bahwa rencana tour Malaysia ataupun Singapura negatif bisa dilaksanakan. Kabar terakhir menyebutkan Geylang Sport FC, yang diharapkan bisa menjadi lawan latih tanding anak-anak Bukit Indarung tidak bisa melaksanakan laga karena terkendala stadion.

Untuk mensiasati program uji coba yang menjadi salah satu program vital sebuah tim dalam persiapan tim menuju kompetisi yang sesungguhnnya, Nil menyebutkan akan mengalihkan rencana ke Jakarta. Saat ini beberapa tim atau klub di ibukota sudah dikontak untuk menggelar laga uji coba.

“Mudah-mudahan pekan depan kita sudah dapat konfirmasi kesediaan dari klub-klub itu untuk beruji coba,” ucap pelatih yang musim lalu sukses membawa Semen Padang finis di posisi empat Superliga Indonesia.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.