Pra-musim, Semen Padang Agendakan Uji Coba dengan Klub Malaysia

Padang, SPARTACKS Cyber. Meskipun belum mendapat kepastian format kompetisi musim depan, Semen Padang FC tetap serius dalam mempersiapkan diri. Setelah mengontrak tiga orang pemain baru, program latihan Ramadhan, Kabau Sirah juga mengagendakan beberapa laga uji coba, salah satunya dengan klub Malaysia Selangor FC.

Suasana Latihan Semen Padang FC
Suasana Latihan Semen Padang FC (foto: Harian Singgalang Padang)

“Minimal kita bisa beruji coba dua kali di Malaysia, kita tengah menjajaki Selangor FC dan satu tim Liga utama Malaysia lainnya,” kata Nil dalam perbincangan dengan GOAL.com Indonesia di sela-sela latihan timnya di Stadion H. Agus Salim, Sabtu (20/8) sore.

Rencana ujicoba ke negara tetangga tersebut memang masih dalam tahap penjajakan. Pemilihan Selangor FC sebagai lawan tanding dikarenakan Kapten Semen Padang, Elie Aiboy pernah merumput disana dan sampai saat ini masih menjalin komunikasi dengan klub tersebut. “Itu sebabnya, kita meminta Ellie untuk melobi mereka agar bisa menerima kita uji tanding di sana,” ujar Nil.

Alasan utama tur Malaysia tersebut seperti yang diungkapkan Nil, selain untuk mencari suasana baru juga agar Kabau Sirah mendapatkan lawan yang sepadan. “Bahkan kalau perlu kita dapat lawan yang lebih baik. Ini akan bagus bagi pemain,” ujar pelatih 41 tahun itu.

Namun jika gagal berangkat ke Negeri Jiran tersebut, Semen Padang FC menyiapkan alternatif uji coba ke Jakarta melawan tim-tim Ibukota seperti yang dilakukan pada wal musim kompetisi 2010/11 yang lalu. Kemungkinan lawan yang akan diajak latih tanding ini adalah Persija Jakarta atau Pelita Jaya.

Selain itu Semen Padang juga berencana menggelar uji coba dengan beberapa tim lokal Sumbar. Dalam Road Show tersebut direncanakan SPFC akan berlaga minimal dua kali. Namun untuk kota tujuan masih belum ditentukan.

Menurut rencana, tim Semen Padang masih akan melakukan latihan sampai tanggal 27 Agustus, sebelum memasuki masa libur lebaran. Hengki Ardiles dkk akan berkumpul dan memulai lagi latihan pada tanggal 5 September mendatang.

Dalam latihan Sabtu di Stadion H. Agus Salim, hampir semua pemain Semen Padang sudah bergabung, kecuali striker Edward Wilson Junior dan dua pemain baru yang sedang di Pelatnas, yaitu Ferdinand Sinaga dan Abdurrahman. Satu-satunya pemain baru yang sudah bergabung adalah Mustafa Aji.

Sedangkan tiga pemain asing lainnya, David Pagbe, Yu Hyun ko, dan Esteban Vizcarra sudah bergabung. Bahkan, Esteban dan Yu yang baru datang Jumat malam, sudah langsung terlihat berlatih dan ikut bermain satu babak dalam latihan game 2 x 35 menit itu.

Dalam latihan itu, Nil mengaku puas dengan permainan sejumlah pemain yang dipromosikan dari tim SP U-21, seperti Zico Aipa, Rudi Doang, dan Joshua Pahabol. “Mudah-mudahan mereka makin matang, sekarang yang terpenting mereka bisa bermain dengan rasa percaya diri yang tinggi. Selain itu mereka juga harus mampu bermain baik agar rekan-rekan satu timnya percaya pada mereka,” kata Nil.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *