Pendapat Nil Maizar tentang Abdul Rahman dan Ferdinand Sinaga di Timnas

Padang, SPARTACKS Cyber. Memang tidak sia-sia Semen Padang FC merekrut dua pemain anyar yang saat ini tergabung dalam skuad Timnas, yaitu Abdul Rahman pada Timnas U-23 dan Ferdinand Sinaga pada Timnas senior. Kedua pemain tersebut telah memperlihatkan potensi mereka di posisi masing-masing pada laga ujicoba Timnas beberapa waktu yang lalu.

Abdul Rahman yang musim lalu bermain untuk Pelita Jaya bermain sangat disiplin, bahkan beberapa kali mematahkan pergerakan Boaz Solossa dkk. Bahkan Nil Maizar, pelatih kepala Semen Padang FC berani menyatakan kalau pemain dengan tinggi badan 176 cm ini akan menjadi bek masa depan Timnas Indonesia.

“Postur ideal, sangat disiplin, dan secara teknis dia punya segalanya sebagai bek tengah,” kata Nil, Minggu 21 Agustus 2011 seperti yang dilansir Goal.com.

Pernyataan ini bisa jadi sebagai isyarat kalau pelatih asal Payakumbuh ini sudah siap menduetkan Abdul Rahman dengan David Pagbe, atau dengan kata lain mengisi posisi Park Chul Hyung yang terpaksa dilepas karena kuota pemain asing hanya diperbolehkan 4 orang untuk satu klub mulai musim depan. Bahkan untuk peluang di Timnas, Nil berani memberi garansi kalau Abdul akan masuk kedalam skuad inti, dan akan terkejut jika tidak terpilih nanti oleh pelatih Rahmad Darmawan.

Mengenai Ferdinand Sinaga, Nil menilai penampilan yang diperlihatkan pemain kelahiran Bengkulu ini cukup bagus dalam uji coba kemarin. Ferdinand mampu memperlihatkan permainan yang sangat eksplosif bahkan mampu menciptakan sejumlah peluang. Hanya saja Ferdinand masih belum bisa mengontrol emosinya, sehingga hanya beberapa menit diberikan kesempatan menjajal rumput stadion Manahan Solo.

“Dia cuma agak emosional bermain, mungkin terlalu bersemangat dan usianya masih muda,” ucap Nil lugas.

Walaupun cukup sulit, namun Nil menilai Ferdinand akan mampu bersaing dengan penyerang timnas senior lainnya jika nanti dipercaya masuk skuad inti timnas senior. Namun jika tidak, Timnas U-23 juga akan membutuhkan tenaganya, karena sebenarnya pemain yang musim lalu memperkuat Persiwa Wamena ini dipanggil untuk memperkuad tim yang diproyeksikan mengikuti Sea Games 2011 mendatang. Namun karena memiliki potensi makanya Ferdinand dipromosikan ke Timnas Senior.

Mengenai kemungkinan Kabau Sirah tidak akan bisa diperkuat kedua pemain ini pada saat pembukaan musim depan karena membela Timnas, Nil mengaku rela melepas mereka. Karena di barisan depan Semen Padang masih punya Super Sub Suheri Daud yang musim lalu memperlihatkan permainan ciamik sehingga dipertahankan. Selain itu sekarang SPFC juga mempunyai Yoshua Pahabol yang baru saja promosi dari skuad U-21 untuk menemain Edward Wilson Junior.

Begitu juga di barisan belakang, meskipun Park Chul Hyung dan Gusripen Efendi telah dilepas, Kabau Sirah masih punya Syafrudin yang cukup tangguh menjaga pertahanan. Selain itu ada lagi sosok pemain potensial yang juga promosi dari skuad U-21, Zico Aipa.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *