Park Chul Hyung Dikabarkan Merapat ke Persisam Samarinda

SPARTACKS Cyber. Salah satu pilar pertahanan Semen Padang FC musim 2010/11 yang terpaksa dilepas manajemen terkait aturan kuota pemain asing, Park Chul Hyung saat ini dikabarkan ditawarkan untuk memperkuat Persisam Samarinda, musim depan. Park yang pada musim lalu hampir tak tergantikan mengawal barisan pertahanan Kabau Sirah bersama David Pagbe diproyeksikan akan menggantikan M Roby yang hengkang ke Arema Indonesia.

Park Chul Hyung, Esteban Vizcarra dan Vendry Mofu
Park Chul Hyung, Esteban Vizcarra dan Vendry Mofu

Park ditawarkan oleh agennya Eko Subekti kepada manajer tim Persisam Coeng Agus Setiawan kemarin siang. Hal itu dijelaskan oleh Tommy Ermanto Pasemah, Ketua Umum Pusamania yang juga General Manager (GM) Persisam Putra.

“Saya mendapat informasi tersebut dari manajer tim. Katanya Park siap ditawarkan ke kita sebagai pengganti perginya M Roby,” terang Tommy yang dikutip dari pusamania.org.

Tommy juga menjelaskan kalau sebelumnya sudah akan mengusulkan nama Park Chul Hyung sebagai bagian dari tim Persisam Putra musim depan. Namun, sebelum niat itu sempat terlaksana ternyata pemain tersebut justru ditawarkan agennya kepada Persisam.

“Makanya saya sempat kaget juga ketika mendapat kabar tersebut. Saya pikir hilangnya Roby akan tertutupi dengan kehadiran Park Chul Hyung,” tambahnya.

Kontirbusi Park musim lalu memang sangat tinggi terhadap Kabau Sirah. Pemain yang memiliki tinggi badan 185 dan berat 78 Kg tersebut, bermain sepanjang 2439 menit untuk Semen Padang FC dalam 28 laga. Sementara pada musim 2009/2010, Park bermain untuk Persema Malang sebanyak 11 partai dengan total menit 919.

“Mudah-mudahan Park benar-benar jadi bergabung dengan kita. Paling tidak kesedihan suporter akan hengkangnya Roby bisa terobati dengan adanya Park. Semua tahu bagaimana kualitasnya selama ini. Dan saya pribadi yakin, musim depan barisan belakang kita akan lebih tangguh dibandingkan sebelumnya,” pungkas Tommy.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *