Semen Padang FC Stop Belanja Pemain

Liga Super IndonesiaPadang, SPARTACKS Cyber. Setelah memastikan mendapatkan tiga amunisi baru, Semen Padang FC akhirnya menghentikan sementara perburuan pemain untuk memperkuat tim mengarungi kompetisi musim depan. Hal ini dilakukan mengingat belum jelasnya format kompetisi yang akan diikuti.

“Untuk sementara ini pemain kita sudah cukup memadai, apalagi kalau semua pemain sudah bergabung, termasuk pemain timnas dan pemain asing. Namun demikian, kalau nantinya ada perkembangan dimana kebutuhan akan pemain baru tak bisa dielakan, tentu kita akan turun lagi berburu pemain,” kata pelatih Nil Maizar, kepada Goal.com, Rabu petang.

Sekilas memang terlihat tim kebanggaan masyarakat Sumatera Barat ini sudah cukup siap menghadapi kompetisi musim depan. Setelah dipastikannya 7 orang pemain tidak diperpanjang kontraknya termasuk stoper asal Korea Selatan, Park Chul Hyung, Kabau Sirah telah berhasil mendatangkan tiga tenaga baru, yaitu stiker Persiwa yang juga Timnas, Ferdinand Sinaga, Stoper Pelita Jaya dan Timnas U-23, Abdul Rahman serta gelandang Mustafa Aji yang juga dari Pelita Jaya. Selain itu Semen Padang juga mempromosikan dua pemain juniornya untuk mengisi skuad senior, yaitu penyerang Yoshua Pahabol dan defender Zico Aipa.

Menurut Asdian, manajer Semen Padang FC, penghentian perburuan pemain ini hanya untuk sementara, sampai kepastian format dan regulasi keompetisi musim depan ditetapkan. “Kita masih melihat situasi sambil berjalan. Artinya kita tidak mau buru-buru, apalagi terlalu bernafsu membeli pemain, karena kita belum tahu kompetisi nanti akan seperti apa.” ungkapnya.

Mengenai pemain asing, Asdian menerangkan kalau keempat pemain asing lainnya akan dipertahankan. Keempat pemain tersebut adalah Edward Wilson Junior, Esteban Gabriel Vizcarra, David Pagbe dan Yu Hyun Koo.

“Soal pemain asing sudah final, empat pemain yang kita pertahankan. Tapi jika nanti ada perubahan kuota lagi, misalnya menjadi tiga pemain, kita juga siap melepas satu pemain asing lagi. Kita sudah berbicara dengan agen empat pemain itu, berbicara soal kemungkinan dan perubahan-perubahan yang mungkin terjadi.” papar manajer muda itu.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *