Kontrak Fauzan Jamal Juga Tidak Diperpanjang

M fauzan JamalPadang, SPARTACKS Cyber. Setelah menetapkan salah satu stoper andalan Semen Padang FC asal Korea Selatan dilepas, manajemen Kabau Sirah juga memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Fauzan Jamal. Putra daerah yang berposisi di bek sayap kiri ini dilepas mengingat terlalu banyaknya pemain belakang Semen Padang FC.

Fauzan yang baru-baru ini gagal lolos seleksi timnas u-23 memang sudah tidak terlihat sejak latihan perdana Elie Aiboy dkk, jumat 5 Agustus yang lalu. “Kita memang tidak memperpanjang lagi kontrak Fauzan Jamal. Tim pelatih merekomendasikan, pemain bersangkutan kalah bersaing dengan pemain lain. Kita juga sudah berbicara dengan Fauzan,” tutur Asdian, manajer Semen Padang FC.

Keputusan manajemen untuk tidak memperpanjang kotrak Fauzan terpaksa dilakukan karena pemain kelahiran 6 Juni 1988 ini dianggap tidak mampu bersaiang dengan pemain lainnya menjadi pemain inti. Selama musim 2010-2011 Fauzan memang belum pernah diturunkan pada pertandingan Liga Super Indonesia. Fauzan hanya sempat merumput beberapa kali pada laga Piala Gubernur Aceh dan ketika uji coba dalam laga segitiga Teluk Kuantan.

Ketika dikonfirmasi, Fauzan mengakui memang telah memastikan nasibnya kepada pihak menajemen. “Saat kini saya belum tahu klub mana yang akan menjadi tujuan saya. Tapi yang pasti tentu saya akan mencari klub di luar Sumbar,” ungkap Fauzan.

Walaupun begitu, Fauzan megngaku bisa memahami kebijakan tersebut. Dengan tidak diperpanjangnya kontrak Fauzan dan Park Chul Hyung, praktis saat ini SPFC memiliki 6 pemain belakang yaitu David Pagbe, Syafrudin, Abdul Rahman, Tommy Rifka, Hengky Ardiles dan Zico Aipa.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *