Umuh Muchtar: Persib Masih Butuh Hariono

Bandung, SPARTACKS Cyber. Menyikapi salah satu pemainnya masuk dalam daftar incaran Semen Padang FC, manajer Persib Bandung Umuh Muchtar memastikan tidak akan melepas gelandang asal Sidoarjo tersebut. Umuh menganggap pemain kelahiran 2 Oktober 1985 yang pernah membela Deltras Sidoarjo tersebut merupakan salah satu pemain yang akan direkomendasikan manajemen untuk dipertahankan karena performanya cenderung stabil.

Hariono

“Hariono akan dipertahankan karena Persib masih membutuhkan tenaganya di lini tengah, apalagi permainan Hariono musim lalu cukup stabil. Jadi pantas untuk dipertahankan,” ujar Umuh.

Hariono sebenarnya sudah lama menjadi incaran Kabau Sirah, jauh sebelum kompetisi musim 2010/11 berakhir. Ketertarikan kepada pemain yang berposisi sebagai gelandang ini sudah sejak awal pasuh musim kompetisi lalu. Namun ketertarikan ini harus disimpan dulu mengingat tidak ada kegiatan transfer yang dilakukan Kabau Sirah pada waktu itu.

Mencuatnya kembali nama Hariono sebagai pemain incaran SPFC selain untuk menambah amunisi lapangan tengah, juga terkait dengan wacana pengurangan kuota pemain asing untuk kompetisi mendatang. Jika benar jatah pemain asing untuk setiap klub Liga Super Indonesia dikurangi menjadi tiga atau bahkan dua orang saja, maka kemungkinan besar pemain asing SPFC yang akan dilepas salah satunya adalah gelandang Yu Hyun Koo.

“Kita perlu melakukan antisipasi sejak dini. Jika benar ada pengurangan kuota pemain asing dari lima menjadi tiga, sudah otomatis kita akan kehilangan dua pemain Korea, yakni Park Chul Yung dan Yu Hyun Koo. Sebab, tak mungkin kita membuang David Pagbe, Esteban Vizcara atau Edward Junior Wilson. Makanya, kita menyiapkan Abdul Rahman untuk menggantikan posisi Park Chul Yung,” tutur Delfi Adri, asisten pelatih Semen PAdang FC beberapa waktu yang lalu.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *