Alasan Sakti dkk Tidak Diperpanjang Kontraknya di Semen Padang FC

Padang, SPARTACKS Cyber. Setelah melakukan evaluasi tim secara keseluruhan, manajemen Semen Padang FC telah menetapkan lima nama yang tidak akan diperpanjang kontraknya untuk musim mendatang. Kelima pemain tersebut adalah Saktiawan Sinaga, Budi Kurnia, Heru Nerli, Anda Hermawan dan Gusripen Efendi.

Kebijakan tersebut diputuskan demi mencapai target Kabau Sirah untuk mencapai target musim depan yaitu memperoleh prestasi yang lebih baik dari musim lalu. Semen Padang FC pada musim 2010/11 berhasil finish di urutak keempat. “Yang jelas harus lebih baik dari sekarang. Minimal peringkat kedualah,” ungkap Toto Sudibyo, Direktur Teknik PT. KSSP beberapa waktu lalu.

Adapun alasan tidak diperpanjangnya kontrak kelima pemain tersebut beragam untuk masing-masing individu. Kontribusi minim, nyaris “berdebu” di bench, dan permainan tak sesuai harapan menjadi alasan manajemen tak lagi memakai jasa mereka. “Ya, kita sudah memutuskan lima pemain tersebut tidak diperpanjang kontraknya,” tegas H. Erizal Anwar, Direktur Utama PT. Kabau Sirah SP (KSSP) yang yang dikutip dari GOAL.com Indonesia, Rabu 27 Juli 2011.

Soal pemain asing, terkait wacana PSSI hanya akan menerapkan tiga pemain asing musim depan, Semen Padang FC belum bisa memutuskan nasib lima pemain asing mereka yang sudah “terlanjur” menandatangani kontrak baru sebelum musim 2010/11 berakhir. “Lima pemain asing belum bisa kita putuskan siapa yang dipertahankan atau tidak, karena ketentuan soal pemain asing musim depan belum ada keputusan final,” kata Erizal Anwar.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *