Profil Singkat Abdul Rahman

Abdul Rahaman adalah salah satu sosok bek tangguh masa depan Indonesia. Pemain kelahiran Makassar, 14 Mei 1988 ini memeliki tubuh cukup tingi untuk ukuran pemain Indonesia, yaitu 176 cm dan berat 72 kg. Namanya juga termasuk dalam 46 pemain muda yang ikut seleksi Timnas U-23 proyeksi SEA Games 2011.

Abdul Rahman pada musim lalu memperkuat Pelita Jaya Karawang. Sebelum bergabung di Pelita Jaya, Abdul Rahman tiga musim berkostum Persita Tangerang. Pada musim terakhir sebelum pindah ke Pelita Jaya Karawang, Abdul Rahman tampil dalam 19 dari 20 laga yang dimainkan Persita di Kompetisi Divisi Utama. Ketika Persita masih bertarung di Liga Super Indonesia (LSI) edisi perdana (2008/2009), dia hanya tampil dalam 7 dari 34 laga yang dimainkan Persita.

Abdul Rahman dikenal sebagai pemain belakang yang selalu tampil lugas dan mampu diandalkan menjadi tembok pertahanan serta bisa membantu serangan rekan-rekannya. Bek tengah berpostur tinggi ini selalu menjadi andalan Pelita Jaya. Bahkan di pada Turnamen Internasional Piala Gubernur Aceh II, Juni lalu yang juga diikuti Semen Padang FC, Abdul Rahman sempat diplot sebagai kapten Pelita.

Dia juga dikenal total dalam memainkan posisinya. Pemain belakang ini selain punya kemampuan menyerang secara baik, dia juga mampu membantu penjaga gawang agar tidak terjadi gol. Abdul Rahman juga kerap menjadi momok pertahanan lawan lewat sundulannya ketika terjadi tendangan sudut.

Jika telah bergabung bersama skuad Kabau Sirah nanti, Abdul Rahman dianggap sosok yang cukup pantas menggantikan posisi Park Chul Hyung seandainya kebijakan pengurangan kuota pemain asing jadi di berlakukan. Bersama David Pagbe, Syafrudin dan Fauzan Jamal diharapkan Abdul Rahman mampu menjadi palang pintu yang tangguh untuk Semen Padang FC.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *