Fauzan Jamal Sudah Bergabung dengan Timnas U-23 di Malang

M fauzan JamalPadang, SPARTACKS Cyber. M. Fauzan Jamal, defender muda Semen Padang FC yang namanya termasuk dalam 54 pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas u-23 proyeksi SEA Games 2011 telah bergabung dengan rekan-rekannya di Batu, Malang sejak Senin, 25 Juli 2011 sore. Direncanakan Fauzan dan pemain lainnya kembali akan menjalani beberapa tes. Tes kemampuan melalui pertandingan untuk uji kemampuan teknik maupun fisik dinilai sulit untuk dilakukan, sehingga hasil game internal menjadi langkah awal pelaksanaan seleksi kali ini.

“Alhamdulillah, saya baru sampai tadi (kemarin, red) di Malang. Mungkin besok (hari ini, red) rencananya mulai menjalani seleksi,” kata mantan pemain PSTS Tabing itu saat dihubungi Padang Ekspres Selasa (26/7).

Selain Fauzan, pemain lainnya yang terlihat mengikuti seleksi adalah pemain Arema Irfan Raditya, Dendi Santoso, dan Yongki Aribowo. Selain itu, ada pula striker Sriwijaya FC, Jajang Mulyana, pemain tengah Persijap, Johan Juansyah, hingga pemain naturalisasi asal Persema, Kim Jeffrey Kurniawan.

Dari 54 pemain yang dipanggil, baru 33 orang yang hadir. Pemain lainnya yang belum hadir dikarenakan mengalami cidera di klub masing-masing. Pemain Seleksi perdana ini ditangani duet pelatih muda Aji Santoso dan Widodo C Putro.

Beberapa nama yang masih absen adalah pemain-pemain yang saat ini tergabung dalam Timnas Pra-Piala Dunia 2014, yaitu Irfan Bachdim, Gunawan Dwi Cahyo, Elgi Melgiansyah, Kurnia Meiga serta pemain baru Semen Padang FC Ferdinand Alfred Sinaga. Namun para pemain Timnas senior ini sudah dipastikan menjadi bagian dari 29 pemain yang akan menjalani Pelatnas.

Rencananya hanya separuh dari pemain yang tergabung dalam seleksi ini yang akan mengikuti Pelatnas yang kemungkinan digelar di Jakarta. Seleksi rencananya akan digelar hinggal 30 Juli mendatang. Pada tanggal tersebut, tim pelatih bakal menyusutkan jumlah pemain hingga 29 pemain saja. ”Itu sudah termasuk lima pemain timnas senior yang otomatis lolos sekalipun tidak ikut agenda,” ujar Aji yang juga menjabat sebagai pelatih Persebaya 1927 itu.

Setelah mengumumkan pemain yang lolos seleksi, timnas U-23 akan diliburkan dua hari antara 1-2 Agustus. “Latihan baru dimulai pada 3 Agustus hingga Lebaran,” kata pelatih kelahiran Kepanjen, 6 April 1970 silam itu.

Mantan punggawa Arema dan Persebaya ini mengatakan, selama proses seleksi ini, latihan akan digelar 1-2 kali sehari. ”Kami lakukan system selang seling. Hari ini dua kali latihan, besok sekali, begitu seterusnya,” kata dia.

Mengenai menu latihan yang diberikan pun tidak terlalu memberatkan pemain. “Banyak small game. Ini kan masih tahap seleksi, pemain tidak boleh kecapekan,” kata dia.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *