Ferdinand Sinaga dan Abdul Rahman, Dua Pemain Baru Semen Padang FC

Padang, SPARTACKS Cyber. Menghadapi musim kompetisi 2011/12, Semen Padang FC terus berbenah. Salah satunya adalah mendatangkan pemain baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan beberapa pemain yang tidak diperpanjang kontraknya. Dua pemain baru yang akan didatangkan manajemen Kabau Sirah adalah Ferdinand Alfred Sinaga (penyerang Persiwa) dan Abdul Rahman (pemain belakang Pelita Jaya).

Ferdinand nantinya akan diplot untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Saktiawan. “Benar, Saktiawan memang tidak akan membela SP lagi musim depan. Tapi kita telah mendapatkan penggantinya, yang secara kebetulan juga bermarga Sinaga, yakni Ferdinan Sinaga, mantan pemain Persiwa Wamena,” ungkap asisten pelatih SPFC, Delfi Adri seperti yang dilansir Sumbar Online, Selasa, 26 Juli 2011.

Delfi menambahkan, ketertarikan manajemen Kabau Sirah terhadap pemain berdarah batak kelahiran Bengkulu tersebut memang sudah lama. Hanya saja Persiwa belum mau melepas pemain yang sekarang tergabung dalam skuad Timnas Pra-Piala Dunia 2014 tersebut, dan baru saat ini bisa tercapai kesepakatan.

Mengenai nilai transfer pemain yang pernah memperkuat Pelita Jaya U-21 dan PPSM Sakti Magelang tersebut, Delfi tidak mau membeberkan. “Berapa nilai transfernya, itu manajemen yang lebih tahu. Silahkan ditanyakan langsung kepada manajemen tim Semen Padang,” elak Delfi yang pernah membela PSP Padang tersebut.

Selain Ferdinand, SPFC juga mendatangkan tambahan pemain belakang, yaitu Abdul Rahman yang musim lalu memperkuat Pelita Jaya. Penambahan pemain belakang memang perlu dilakukan mengingat sektor ini cukup rawan pada musim lalu. Apalagi jika kebijakan pengurangan kuota pemain asing jadi diberlakukan.

“Kita perlu melakukan antisipasi sejak dini. Jika benar ada pengurangan kuota pemain asing dari lima menjadi tiga, sudah otomatis kita akan kehilangan dua pemain Korea, yakni Park Chul Yung dan Yu Hyun Koo. Sebab, tak mungkin kita membuang David Pagbe, Esteban Vizcara atau Edward Junior Wilson. Makanya, kita menyiapkan Abdul Rahman untuk menggantikan posisi Park Chul Yung,” tutur Delfi menjelaskan.

Untuk lini tengah, Delfi mengakui sampai saat ini SPFC masih mencari sosok pemain gelandang yang mempunyai typikal hampir sama dengan Yu Hyun Koo. Selama ini Yu selalu memainkan peran penting sebagai penyeimbang serangan Kabau Sirah. “Semuanya tetap terpulang kepada manajemen, tugas kami selaku tim pelatih hanya memberikan rekomendasi terhadap kriteria pemain yang dibutuhkan,” tukasnya.

Semen Padang FC akan libur latihan seminggu menyambut Ramadhan.

Usai menjalani laga persahabatan segitiga Teluk Kuantan, 23-25 Juli lalu, Elie Aiboy dkk tetap melanjutkan latihan rutin di lapangan sepakbola komplek PT. SP sampai hari kamis, 28 Juli 2011 dan kemudian akan diliburkan berhubung akan memasuki bulan suci Ramadhan. Tim Kabau Sirah akan kembali menjalani latihan pada tanggal 5 Agustus mendatang dan diharapkan seluruh pemain telah hadir, termasuk pemain baru.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *