18 Miliar Anggaran Semen Padang FC untuk Musim Kompetisi 2011/12

Selebrasi ala Suheri dan Yu hyun ko

Jakarta, SPARTACKS Cyber. Berhasil finish di papan atas klasemen akhir Liga Super Indonesia 2010/11 tidak serta merta membuat manajemen tim Semen Padang FC terlalu larut dalam euforia. Tapi justru membuat Kabau Sirah lebih serius mempersiapkan diri jelang kompetisi musim berikutnya.

Walau baru kali pertama berlaga di kompetisi tertinggi di Indonesia, namun SPFC berhasil memberikan kejutan dengan finish di urutan ke-empat. Tim yang awalnya banyak diragukan pengamat sepakbola tanah air bisa bertahan di LSI ini tampil memukau walaupun dengan materi pemain yang dianggap kurang menggigit.

Untuk musim kompetisi 2011/12, Semen Padang FC siap tampil habis-habisan. Tim yang menggunakan Stadion H. agus Salim Padang sebagai markasnya ini bahkan berani membidik trfi juara untuk musim depan, atau setidaknya masuk tiga besar. Untuk mendukung tercapainya target ini manajemen telah menyiapkan anggaran sebesar anggaran Rp 18 miliar. Hal tersebut dikemukakan Ketua Umum Semen Padang Toto Sudibyo di sela-sela penandatanganan sponsor antara PSSI dan lima BUMN di Jakarta kemaren.

Salah satu pos penggunaan anngaran tersebut adalah untuk kontrak dan gaji pemain. Sejauh ini tim pelatih telah merekomendasikan beberapa nama dari skuad musim lalu yang tidak akan diperpanjang kontraknya dan akan diganti denga pemain baru. Walaupun tidak dijelaskan secara spesifik alasan tidak diperpanjangnya kontrak pemain tersebut, namun tentu saja pemain yang akan dibidik sebagai pengganti mereka mempunyai kualitas yang sepadan bahkan lebih dan lebih sesuai dengan kebutuhan tim.

Salah satu pemain yang telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Semen Padang FC adalah dengan Ferdinand Alfred Sinaga. Striker muda yang musim lalu membela Persiwa itu dianggap dapat menggantikan pos yang akan ditinggalkan oleh Sakti. Ferdinand yang saat ini tergabung dalam Pelatnas Timnas Pra-Piala Dunia 2014 direncanakan akan mulai bergabung dengan Elie Aiboy dkk usai laga kontra Turkmenistan di Jakarta nanti.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *