Timnas Umumkan 19 Nama Pemain yang Berangkat ke Turkmenistan

Jakarta, SPARTACKS Cyber. Setelah menjalani latihan terakhir persiapan laga Pra-Piala Dunia 2014 melawan tuan rumah TUrkmenistan 23 juli mendatang, asisten pelatih Timnas Rahmad Darmawan mengumumkan 19 orang pemain yang akan diboyong. Pengumuman tersebut dilaksanakan di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Senin 18 Juli 2011 sore.

Ke-19 pemain tersebut minus Kurnia Meiga dan Hamka Hamzah. Sedangkan Boaz Sollosa yang baru bergabung satu hari dibawa. “Tapi di saat-saat terakhir, Kurnia Meiga mengalami demam. Sedangkan Hamka mengalami infeksi telapak kaki yang diperkirakan dokter tidak akan pulih dalam tiga hari,” ujar Rahmad dalam jumpa pers.

“Boaz menampilkan kualitas yang bagus di latihan tadi. Dia salah satu pemain terbaik Indonesia, aset yang harus dijaga. Selain itu, meski datang telat, Boaz sudah menunjukkan kemauannya membela Timnas dengan menelepon saya sejak Jumat lalu,” lanjut Rahmad.

Ke-19 pemain timnas yang akan berangkat itu adalah:

Kiper: Ferry Rotinsulu, Markus Horison

Belakang: Supardi, Zulkifli Syukur, M Nasuha, M Roby, Ricardo Salampessy, Wahyu Wiji Asnanto

Tengah: Ahmad Bustomi, Tony Sucipto, Eka Ramdani, Firman Utina, M Ridwan, Arif Suyono, Oktovianus Maniani, M Ilham

Depan: Cristian Gonzales, Bambang Pamungkas, Boaz Solossa

Timnas Pakai Formasi 4-3-2-1

Pada kesempatan yang sama RD juga menjelaskan taktik yang akan digunakan dalam laga nanti. Menurut Rahmat, Tim Garuda akan menggunakan skema permainan dengan pola formasi 4-3-3 namun dimodifikasi ke formasi 4-3-2-1. “Dengan formasi ini kami akan menggunakan dua holding midfield di lini tengah,” jelas pelatih Persija yang sekarang menjadi incaran PPersib Bandung tersebut.

Mengenai keberangkatan, Rahmad mengatakan bahwa Timnas akan bertolak pada hari Rabu, artinya ditunda satu hari dari rencana awal yaitu selasa, 19 Juli 2011. Keterlambatan tersebut dikarenakan visa untuk para pemain baru turun Rabu pagi.

“Jadi kita masih punya waktu dua hari lagi di Jakarta, ini akan dimanfaatkan untuk berlatih. Kita akan latihan lagi besok, tetapi entah berapa kali lagi latihan apakah hanya sekali atau dua kali itu tergantung dari coach Wim dan asisten coach Rahmad Darmawan,” kata Ferry Kodrat, pria yang diangkat menjadi Tim Nasional.

Kemunduran waktu keberangkatan tersebut menurut Rahmad sama saja, pasalnya bila berangkat Selasa pesawat akan berangkat dari Jakarta dan akan transit di Rusia selama 10 jam dan berangkat lagi ke Turkmenistan dengan waktu 4,5 jam.

Sedangkan pada hari Rabu, pesawat akan langsung menuju Qatar, lalu transit tidak begitu lama. Dan berangkat lagi Turkmenistan dengan waktu 2 jam. “Jadi mau besok atau Rabu, itu sama saja,” jelas Rahmad.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *