Nil Maizar: Benahi Lini Depan dan Tengah

Padang, SPARTACKS Cyber. Sinyal positif untuk mempertahankan sebagian besar pemain Semen Padang FC yang berlaga di Liga Super Indonesia musim 2010/11 memang sudah jauh-jauh hari diberitakan. Kabar tersebut tidak saja berasal dari manajemen tim Kabau Sirah, namun juga dari pelatih kepala Nil Maizar. Nil sendiri telah dipastikan akan kembali menukangi SPFC musim depan.

Meskipun kepastian kapan akan bergulirnya musim kompetisi 2011/12 belum juga didapatkan namun selaku tim profesional, Semen Padang bergerak cepat untuk dalam hal kontrak pemain. Hampir semua pemain yang kontraknya akan berakhir 31 Juli 2011 ini akan langsung diperpanjang setelah mendengarkan laporan evaluasi tim pelatih pada tanggal 17 Juli mendatang.

“Saya cukup puas dengan penampilan anak-anak pada musim kompetisi kemarin. Untuk itu, saya akan mengusulkan kepada pihak manajemen klub Semen Padang agar 90 persen pemain dipertahankan,” ungkap Pelatih Semen Padang, Nil Maizar seperti yang dirilis SumbarOnline.

Pernyataan pelatih asal Payakumbuh ini memang berdasar. Pada musim lalu meskipun bisa dikatakan nyaris tanpa pemain bintang namun Kabau Sirah berhasil menembus papan atas klasemen akhir. Hal ini dikarenakan kekompakan pemain yang berhasi dibangun. Kekompakan inilah yang ingin dipertahankan bahkan ditingkatkan untuk mengarungi musim kompetisi mendatang.

“Kita ingin mempertahankan ciri khas dan karakter Semen Padang yang telah kita perlihatkan dalam kancah sepakbola nasional selama ini. Yakni, pekerja keras dan siap bertarung sampai tetes darah penghabisan. Jadi, ciri khas Semen Padang itu adalah mencetak pemain bintang, bukan membeli pemain bintang. Imej tersebut harus tetap kita pertahankan,” tutur pelatih yang juga pernah memperkuat tim Persepak Payakumbuh ini.

Walaupun demikian, Nil masih menilai adanya beberapa sektor yang perlu dibenahi, yaitu lini depan dan tengah. “Ya, sektor yang akan kita benahi itu adalah lini tengah dan lini depan. Kita akan berusaha mencari pemain yang punya karakter dan cocok bermain di Semen Padang. Sedangkan untuk lini belakang, kita tidak perlu khawatir karena David Pagbe, Park Chul Yung, Hengky Ardiles dan Tommy Rifka sudah bekerja dengan solid. Jadi, untuk pelapis mereka saja yang kita butuhkan guna mengantisipasi bila salah satu di antara mereka ada yang tak bisa tampil,” Nil menambahkan.

Namun Nil Maizar menyerahkan sepenuhnya untuk penambahan pemain kepada pihak manajemen. Dia mengakui selaku pelatih hanya bisa memberikan usulan dan rekomendasi pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim. Semoga dengan penambahan beberapa pemain baru dapat memberikan prestasi yang lebih bagus untuk musim mendatang.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *