Keputusan Transfer Pemain Menunggu Laporan Tim Pelatih

Padang, SPARTACKS Cyber. Transfer pemain yang biasa dilakukan oleh setiap tim sepakbola untuk memperkuat tim pada musim selanjutnya selalu menjadi berita terhangat bagi suporter di setiap akhir musim kompetisi. Begitu juga dengan tim kebanggaan warga Minangkabau, Semen Padang FC.

Namun sepertinya semua pecinta sepakbola di ranah minang harus sedikit bersabar menunggu siapa saja pemain Kabau Sirah musim ini yang akan dipertahankan untuk musim depan, dan siapa saja pemain baru yang diburu untuk memperkuat tim. Hal ini dikarenakan keputusan dipertahankan atau tidaknya pemain-pemain tersebut akan diperoleh usai evaluasi tim yang akan dilaksanakan pekan depan.

H. Erizal Anwar, Dirut PT. Kabau Sirah SP menjelasakan, “Karena pelatih kepala Nil Maizar baru saja dipercaya melatih tim Bintang dalam laga Bintang kontra Persipura baru saja usai dan Nil juga baru kembali ke Padang maka kita rencanakan pekan depan baru memanggil tim pelatih untuk melakukan presentasi tentang tim.”

Erizal juga menjelaskan kalau memang ada beberap pemain yang tidak akan diperpanjang kontraknya, namun hal itu sampai saat ini masih berupa wacana karena keputusan resminya akan keluar setelah evaluasi tim pelatih tersebut. “Makanya kita meminta tim pelatih matanya lebih nyala lagi merekrut pemain dan mencoret pemain karena itu merupakan kewenangan tim pelatih,” tambah Erizal.

Dari sumber Singgalang disebutkan kalau beberapa nama hampir dipastikan tidak akan mengenakan kostum Semen Padang FC pada musim depan. Pemai tersebut diantaranya Saktiawan Sinaga, Anda Hermawan dan Heru Nerli. Sedangkan satu nama yang menjadi buruan Kabau Sirah adalah Ferdinand Sinaga, Gelandang Timnas U-23 dan Persiwa Wamena.

Sedangkan untuk kelima pemain asing, seperti yang diberitakan sebelumnya akan dipertahankan manajemen. Kelima pemain asing itu adalah Edward Wilson Junior, Yu Hyun Koo, Park Chul Hyung, David Ngan Pagbe dan Esteban Vizcarra. Tidak tanggung-tanggung, manajemen mangungkapkan kalau kontrak kelima pemain tersebut diperpanjang hingga 2013.

“Khusus pemain asing, kami telah memperpanjang kontrak hingga 2013 mendatang,” ujar Asdian, Manajer Semen Padang FC. Kelima
pemain asing ini telah menyapakati kontrak jangka panjang dengan SPFC usai penutupan laga ISL musim ini.

Pelatih Nil Maizar juga dipertahankan.

Satu lagi berita baik berkenaan dengan transfer adalah pelatih kepala Nil Maizar beserta timnya yaitu asisten Delfi Adri, pelatih kiper Zulkarnaen Zakaria dan pelatih fisik Dino Sefrianto juga akan dipertahankan. Hal ini sebagai bentuk apresiasi setelah prestasi yang fenomenal diraih pasukan bukit Indarung musim ini.

“Nil Maizar bersama tiga asistennya akan kita beri kesempatan lagi menangangi tim musim depan. Baru ini yang sudah kita pastikan kerjasamanya,” tutup Erizal Anwar ketika diwawancara Singgalang.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *