Ulasan Piala Gubernur Aceh: Persiba Bantul Kalahkan SPFC

Fortune Udo - Persiba BantulBanda Aceh, SPARTACKS Cyber. Persiba Bantul berhasil mengalahkan Semen Padang FC 2-0 dalam laga terakhir penyisihan grup A Piala Gubernur Aceh II di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, kemarin (27 juni 2011). Kemenangan ini membuat Lasykar Sultan Agung menjadi juara grup A.

Setelah sama-sama memastikan diri lolos ke semifinal pada laga sebelumnya, laga kali ini bisa dibilang hanya sebuah penentuan juara grup A. Sementara lawan yang akan dihadapi juga ditentukan sore ini antara Pelita Jaya dan Aceh Selection.

Bermain dihadapan sekitar 2000 penonton, kedua tim memperlihatkan permainan terbuka sejak babak pertama berjalan. Namun Persiba yang tampil hampir full team (minus sang kapten Wahyu Wijiastanto) mampu bermain dengan organisasi yang lebih baik sehingga lebih banyak menciptakan peluang.

Gol pertama Persiba diciptakan oleh top scorer Liga Ti-Phone 2010/11 yaitu Fortune Udo pada menit ke 20. Udo berhasil memaksimalkan umpan yang diberikan Ezequiel Gonzalez. Keunggulan Persiba ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Kabau Sirah yang tampil tanpa diperkuat 4 orang pemain asingnya mencoba bangkit. Pelatih Delfi Adri mencoba meningkatkan daya dobrak tim dengan memasukkan Suheri Daud untuk mengganti Saktiawan Sinaga. Namun usaha ini kurang menunjukkan hasil dan justru Persiba mampu menambah keunggulan.

Fortune Udo kembali menjadi pahlawan Persiba pada gol kedua ini. Keunggulan ini bertahan sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan berbunyi.

Susunan Pemain:

Semen Padang FC: Jandia Eka Putra, Hengky Ardiles, Syafrudin, Heru Nerli, Fauzan Jamal, M. Rizal, Elie Aiboy (C), Dedi Hartono, Vendry Mofu, Edu, Saktiawan Sinaga.

Persiba: Wahyu TN, M Taufik, George Oyedepo, Nopendi, Anwarudin, Arwin, Slamet Nurcahyo, Sackie Doo, Ezequiel Gonzalez (C), Busari, Fortune Udo.

Ezequiel Gonzalez

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *