Saktiawan Sinaga Akan Pulang ke PSMS Jika Pengurus Serius

SPARTACKS Cyber. Bukan rahasia lagi kalau klub-klub sepakbola asal Medan berencana untuk menarik kembali putra daerah yang saat ini bergabung dengan klub luar guna meningkatkan kembali prestasi sepakbola Sumatera Utara. Salah satu pemain yang santer digosipkan sedang didekati baik PSMS maupun Bintang Medang (LPI) adalah striker Semen Padang FC, Saktiawan Sinaga.

Sakti, yang kontraknya dengan Kabau Sirah akan berakhir sekitar satu bulan kedepan, menanggapi positif kabar tersebut. “Aku tak akan balik bermain untuk PSMS, kalau pengurusnya tak pernah serius untuk mau naik ke ISL. Dan aku juga tak mau main untuk Bintang Medan, karena aku cinta sama PSMS,” ungkap sakti kepada Goal.com.

Salah satu penilaian Sakti tentang keseriusan pengurus adalah soal lapangan. Menurutnya, ironis sekali Kota Medan yang merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia memiliki stadion yang tidak lolos verifikasi ISL. “Dari segi lapangan, masak Wamena saja lolos verifikasi (Superliga Indonesia = ISL) dan Medan kota besar, tapi tak lolos. Padahal ya stadion kita oke.” tambah pemain yang juga pernah memperkuat Persik Kediri ini.

Sakti berharap ada perbaikan dalam tubuh pengurus PSMS. “Harapan aku buat PSMS,  lebih baiklah dari sebelumnya, dan malu kita masak nama besar PSMS main divisi utama. Pengurus untuk musim depan lebih baik dari sekaranglah, bila perlu diganti saja,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Sakti juga mengakui kalau pada awal musim kompetisi yang lalu sempat berkeinginan memperkuat PSMS. Namun hal itu gagal terlaksana karena tidak berlanjutnya komunikasi antara dirinya dengan pihak manajer PSMS waktu itu, Idris.  “Benar dia (Idris) telepon,  tapi kami tak sempat bicara soal harga. Kepada mantan pemain PSMS lainnya mungkin dia bicara soal harga. Pembicaraan kami hanya sampai situ, dan saya mikirnya masak sih daerah lain bisa lebih menghargai kami daripada daerah sendiri,” ungkap pemain yang pernah membela tim senior Indonesia di Piala AFF Tahun 2007.

Mengenai rencananya untuk musim depan, Sakti masih belum mau angkat bicara. “Aku belum ada kontak dengan klub-klub lain, belum terpikir dan belum ada rencana,” tegasnya.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.