Preview Piala Gubernur Aceh: Semen Padang FC vs Kedah FC

Semen Padang FC

Banda Aceh, SPARTACKS Cyber. Semen Padang FC akan berlaga menghadapi Kedah FC dalam lanjutan Turnamen Internasional Piala Gubernur Aceh II, besok (sabtu, 25 Juni 2011) di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh pukul 16.30 WIB. Bagi Kabau Sirah ini merupak pertandingan perdana namun bagi skuad Hijau Kuning (julukan Kedah FC) merupakan pertandingan kedua setelah sebelumnya ditekuk Persiba Bantul dengan skor 3-2.

Semen Padang FC yang berangkat ke Aceh tanpa empat pemain asing dan pelatih kepala Nil Maizar dipastikan akan sedikit timpang terutama di sektor belakang dan tengah jika dibandingkan dengan skuad utama yang biasa diturunkan pada masa kompetisi Liga Super Indonesia. Ketidakhadiran Pagbe dan Park Chul Yung di sektor pertahanan membuat duet asisten pelatih Zulkarnaen Zakaria dan Dino Sefrianto serta penasehat Suhatmam Imam. Kemungkinan besar Syafrudi dan Anda Hermawan yang akan diplot sebagai starter, atau bisa juga memberikan kesempatan kepada M. Fauzan Jamal yang selama musim kompetisi kemari nyaris tidak pernah diturunkan.

Di Barisan tengah, ketidakhadiran Esteban Vizcarra yang biasa beroperasi di sektor kiri cukup membuat pelatih pusing karena selama ini belum ada backup yang sepadan untuk mengisi posisi tersebut. Yu Hyun Koo yang juga tidak bisa diturunkan karena cidera, seperti biasa akan digantikan oleh M. Rizal yang sudah biasa diturunkan sebagai starter jika Yu atau Mofu tidak diturunkan baik karena cidera ataupu akumulasi kartu.

Sedangkan di sektor depan sepertinya tidak ada masalah karena striker tersubur kedua ILS 2010/11 yaitu Edward Wilson Junior bisa diturunkan, begitu juga tandemnya Saktiawan Sinaga. Selain itu Suheri Daud ataupun Yoshua Pahabol yang diplot sebagai pelapis mereka juga siap diturunkan.

Sementara itu dari kubu Kedah FC, kekalahan pada partai pertama melawan tim Laskar Sultan Agung mewajibkan tim yang saat ini berada pada peringkat ke-4 Malaysian Superleague ini tampil habis-habisan jika tidak ingin angkat mejadi tim pertama yang angkat koper dari Aceh. Tim yang diasuh pelatih Haji Ahmad Yusoff ini harus menang jika ingin menjaga peluang untuk loos ke semi final.

Perkiraan Susunan Pemain:

Semen Padang FC: Samsidar, Syafrudin, Anda Hermawan, Hengky Ardiles, Tommy Rifka, Elie Aiboy, Heru Nerli, Vendry Mofu, M. Rizal, Edward Wilson Junior, Saktiawan Sinaga.

Kedah FC: Abdul Hadi Abdul Hamid, Shahril Faizal Ahmad Sharifudin, Shafizan Haskim, Khairul Helmi Johari, Mohd Sabre Mat Abu, Mohd Fazliata Taib, Ahmad Fauzi Saari, Mohd Firdaus Mohd Faudzi, Mohd Fiqry Mohd Isa, Azlan Ismail, Mohd Khyril Muhymeen Zambri

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.