Gerald Pangkali: Edu Pantas Bermain di Persipura

Edward Wilson Junior (foto: PadangEkspres)

Padang, SPARTACKS Cyber. Gerald Pangkali, salah satu gelandang andalan Persipura menyampaikan pendapatnya kalau penyerang andalan Semen Padang FC asal Liberia, Edward Wilson Junior pantas memperkuat tim Mutiara Hitam musim depan. Hal itu dapat dilakukan menajemen Persipura jika musim depan tim asal tanah Papua ini ingin mempertajam lini depan.

“Saya pribadi lebih memilih Edwar Wilson Junior dibanding Alberto Gonzalves. Karena saya menilai, Persipura sudah punya Tibo dan Boaz yang tipikal bermainnya sama dengan Beto,” kata Garald Pangkaly kepada wartawan di Jayapura, kemarin (Kamis, 23 Juni 2011).

Pangkali menambahkan bahwa saat ini Persipura lebih membutuhkan penyerang yang memiliki karakter seperti Edu. “Pemain asal Liberia itu sangat baik dalam penguasaan bola dan berduel dengan pemain belakang lawan,” paparnya.

Kelebihan Edu yang bisa menguasai bola lebih lama di kotak pinalti serta pergerakan yang sulit dibaca pemain belakang lawan, karakter permainan yang cukup mirip dengan Ernest Jeremiah. Selain itu, ia adalah rekan setim Zah Rahan di Timnas Liberia, sehingga tentu tidak sulit untuk beradaptasi dengan tim. Namun semua itu tergantung manajemen. ”Apapun yang diputuskan pastilah yang terbaik untuk tim,” tandasnya.

Sementara itu, manajer tim Persipura Rudy Maswi telah memastikan kalaupu ada penambahan pemain, itu akan dilakukan pada musim depan. Sedangkan untuk melanjutkan kompetisi Piala AFC, Persipura akan mempertahankan skuad yang ada sekarang.

Edu sendiri mengaku sangat senang jika bisa bermain bersama Persipura karena tim asuhan Jacksen F. Tiago ini kompak dan memiliki skill individu yang sangat bagus. ”Saya bangga bisa bergabung dengan Persipura musim depan,” papar Edu.

Sementara itu, pihak Semen Padang FC yang dihubungi SPARTACKS Cyber beberapa waktu lalu menyatakan bahwa manajemen akan berusaha untuk mempertahankan skuad yang ada sekarang, termasuk Edu. Dari 23 pemain pengisi skuad Kabau Sirah musim kometisi 2010-2011 bahkan ada yang sudah deal secara lisan dan hanya menunggu penandatangan perpanjangan kontrak.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.