Laga Perdana Piala Gubernur Aceh II, Persiba Bantul Pecundangi Kedah FC

Banda Aceh, SPARTACKS Cyber. Juara Divisi Utama Liga Indonesia 2010-2011, Persiba Bantul berhasil mengalahkan salah satu wakil Malaysia, Kedah FC dalam laga perdana Turnamen Internasional Piala Gubernur Aeh II. Persiba berhasil menang dengan skor 3-2.

Turnamen ini diawali dengan selebrasi pembukaan yang dilakukan secara resmi oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Pertandingan dilaksanakan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Tim Persiba tampil dengan mengenakan kostum Merah-merah-merah, sedangkan Kedah FC menggunakan kostum kebesaran mereka kuning-kuning-kuning.

Kedah FC sempat unggu terlebih dahulu pada wal babak pertama, tepatnya pada menit ke 12. Azlam Ismail berhasil membobol gawang Persiba. Pada menit ke 21 lagi-lagi Kedah mendapatkan peluang namun gagal dimanfaatkan menjadi gol. Keunggulan Kedah bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Persiba mencoba bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui kaki Ezequiel Gonzalez. Pada menit ke 55 Persiba mendapatkan hadiah pinalti dan Udo Fortune yang menjadi eksekutor berhasil menjebol gawang Kedah. Persiba berhasil merubah kedudukan menjadi 2-1.

Tidak berselang lama, pada menit ke 65 Kedah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Pertandingan menjadi semakin sengit karena kedua tim saling menggempur pertahanan masing-masing. Namun akhirnya Udo Fortune berhasil membawa PErsiba unggul 3-2 malaui tandukannya. KEdudukan ini bertahan sampai akhir babak kedua.

Dengan kemenangan ini Persiba untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup A dengan poin 3. Pertandingan selanjutnya di Grup A yaitu antara Semen Padang FC melawan Kedah FC akan dilangsungkan sabtu, 25 juni 2011 di tempat yang sama. Sementara besok akan dilangsungkan pertandingan grup B antara Aceh Selection vs Felda United FC.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.