Indra SyafriPadang, SPARTACKS Cyber. Satu lagi Putra Minang akan menjadi figur penting di kancah persepakbolaan tanah air. Indra Sjafri, pria yang pernah malang melintang bersama PSP Padang ini diangkat menjadi pelatih Timnas Indonesia U-16 yang akan berlaga di Piala AFC 2011.

“Alhamdulilah. Berkat doa kita bersama, saya dipercaya PSSI melatih Timnas U-16 untuk Piala AFC yang akan digelar tanggal 12 September depan,” ucap Indra Sjafri dikutip dari SumbarOnline.com.

Menurut Indra Sjafri, yang kini berprofesi coach, instruktur dan talent scouting PSSI sejak bulan Mei 2009 sampai sekarang, kepercayaan yang diberikan PSSI padanya untuk melatih Timnas U-16 akan dijawabnya dengan torehan prestasi.

Indra Sjafri sendiri saat ini telah mengantongi lisensi kepelatihan grade “A” AFC. Lisensi tersebut dia dapatkan pada saat mengkuti kepelatihan di Malaysia pada tanggal 26-30 Oktober 2010 yang lalu bersama Widodo C. Putro, Asisten Pelatih Timnas U-23 sekarang. Pria kelahiran 2 Februari 1963 ini sebelumnya juga pernah menjadi pelatih PS Bengkalis.

“Insyaallah kita akan usahakan memberikan prestasi terbaik,” ucap alumnus SMAN 2 Padang angkatan 1982 ini. Indra Sjafri menambahkan, bahwa Timnas U-16 nantinya akan bergabung di Grup G bersama Australia, Thailand, Hongkong, Myanmar dan Guam.

Bersama asistennya Nursaelan dan Jarot, Timnas U-16 akan melakukan seleksi terhadap pemain berbakat menjadi 30 orang. “Kita akan mulai latihan 1 Agustus depan dilapangan PSSI Senayan,” pungkas Indra Sjafri.